Bermesraan dengan alam di Curup Tirai

  • Bagikan
Curup Tirai

Gemuruh air yang turun dari bebatuan, laksana tirai yang bergoyang tertiup angin.

Warna-warni bunga yang tersusun rapi dan bebatuan yang masih alami, menjadikan wisata ini seolah bagaikan surga yang dititipkan Tuhan untuk kita di dunia.

Selamat datang di Air Terjun Curup Tirai, sebuah tulisan yang terpajang di pintu gerbang masuk sebuah air terjun yang terletak di Pekon Datar Lebuay, Kecamatan Air Naningan, Kabuten Tanggamus, Provinsi Lampung. Objek wisata berbasis desa yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa mempesona.

Suara gemuruh air yang turun dari ketinggian kurang lebih 20 meter disambut oleh indahnya bebatuan dan diiringi indahnya bunga warna-warni yang tersusun rapi di sekitar air terjun yang seakan berada di negeri dongeng.

Dengan mengusung tema “asyik tanpa plastik”, Pokdarwis Curup Tirai mengajak kita sadar bahwa kita bisa mengurangi penggunaan sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari dengan memanfaatkan sumber daya alam yang melimpah di sekelilingnya.

Satu pesan yang kita dapat saat berkunjung ke wisata ini, bahwa alam menyediakan berjuta manfaat untuk kehidupan, merawat alam sama dengan merawat kehidupan.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: