RUKO Bergabung Dalam Gugus Tugas Kemitraan Konservasi Lampung Barat

0
252
RUKO task force coservation
The joint meeting discussed the follow-up of the agreement on the implementation of the conservation partnership in BBSNP, at the Lampung Forestry Service.

Rumah Kolaborasi (RUKO) bergabung dalam Gugus Tugas Kemitraan Konservasi di Kabupaten Lampung Barat pada kawasan sekitar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

kemitraan konservasi ruko
Koordinator RUKO Ir Warsito (kanan depan) memfasilitasi pertemuan dan pendampingan kelompok kemitraan konservasi di Lampung Barat.

Keikutsertaan itu disepakati dalam rapat bersama di Dinas Kehutanan Provinsi Lampung awal September 2020, dilanjutkan rangkaian rapat koordinasi lapangan dengan tim di Kabupaten Lampung Barat.

Koordinator RUKO Ir Warsito menyatakan pelaksanaan kemitraan konservasi di TNBBS dengan kelompok masyarakat di sekitarnya perlu didampingi dan difasilitasi bersama, agar mencapai tujuan bersama untuk menjaga kelestarian flora dan fauna di dalam hutan TNBBS, namun tetap memberi peluang kepada kelompok masyarakat sekitar hutan untuk mendapatkan manfaat langsung maupun tidak langsung, dengan skema kerja sama kemitraan konservasi.

Tindaklanjut kesepakatan itu, RUKO mulai menfasilitasi kemitraan konservasi di Kecamatan Gedungsurian, Pekon Trimulyo, tanggal 9-10 September 2020. Koordinator RUKO Ir Warsito langsung terjun ke lapangan untuk memfasilitasi pertemuan dan pendampingan dengan kelompok kemitraan konservasi di daerah ini.

TIDAK ADA KOMENTAR