Ruko – Dishut akan Helat Festival Kehutanan Lampung pada 2-5 November 2020

0
224
Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Yanyan Ruchyansyah (kanan) didampingi Ketua Rumah Kolaborasi Warsito (kiri) menjelaskan rencana Festival Kehutanan Lampung,Jumat (30/10/2020).
Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Yanyan Ruchyansyah (kanan) didampingi Ketua Rumah Kolaborasi Warsito (kiri) menjelaskan rencana Festival Kehutanan Lampung,Jumat (30/10/2020).

BANDARLAMPUNG — Dinas Kehutanan Provinsi Lampung bekerja sama dengan Rumah Kolaborasi (Ruko), Rain Forest Alliance, dan Kingdom of the Netherlands akan mnghelat Festival Kehutanan Lampung Tahun 2020 pada 2-5 November 2020.

Menurut Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Yanyan Ruchyansyah, kegiatan ini dirancang untuk mempertemukan para pihak terkait yang memiliki kepentingan terhadap kegiatan menjaga serta pemanfaatan hasil hutan baik dari sektor hulu sampai ke sektor hilir.

“Tujuan dari kegiatan ini diantaranya untuk meningkatkan sinergisitas antarpihak dalam pembangunan kehutanan di Provinsi LampungLampung,  meningkatkan promosi produk kehutanan berbasis agroforestri dan wisata alam, dan meningkatkan kapasitas SDM kehutanan,” kata Yanyan didampingi Ketua Rumah Kolaborasi (Ruko) Warsito dalam konferensi pers di Warkop WAW, Tanjungsenang, Jumat (30/10/2020).

Yanyan juga menjelaskan target dari kegiatan ini menghadirkan para pihak yang memiliki potensi dalam usaha HHBK dengan pola agroforestri, sehingga konsumen yang berada di hilir dapat memahami fungsi petani dalam menjaga hutan dalam rangka memenuhi kebutuhan di hilir.

“Dengan demikian, kesadaran dalam menjaga fungsi hutan dapat berkesinambungan dari hulu sampai hilir,” katanya.

Festival Kehutanan Lampung Tahun 2020 kali ini mengambil tema “Greener Lampung Greener Tomorrow for Sustainability and Prosperity” (Lampung Lebih Hijau Masa Depan Lebih Hijau untuk Kelestarian dan Kesejahteraan).

Festival Kehutanan Lampung Tahun 2020 akan diadakan pada tanggal 2-5 November 2020 secara offline (luring) dan online (daring) untuk memenuhi kebijakan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Kegiatan offline (luring) dilaksanakan di Hotel Sheraton, Bandar Lampung dan Lokasi Wisata KPH Way Pisang – Gunung Rajabasa – Batu Serampok.

Sementara itu, kegiatan online (daring) dilaksanakan di kantor KPH Batutegi dan Kota Agung Utara serta kantor KPH Pesisir Barat.

Kegiatan Festival Kehutanan Lampung 2020 merupakan kerjasama antara Dinas Kehutanan Provinsi Lampung dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rumah Kolaborasi (RUKO) dan Rainforest Alliance serta didukung oleh Rumah Belajar, IIBF, Komunitas Tangan Di Atas, Persatuan Sarjana Kehutanan Indonesia (PERSAKI) DPD Lampung, IKA SKMA dan IKA Forest Ranger.

teraslampung.com

TIDAK ADA KOMENTAR